3 Air Terjun di Kenduruan Wajib Anda Kunjungi

Siapa sangka kota Tuban bumi wali penuh dengan beragam potensi wisata. Panorama alam sangat indah akan kita jumpai di setiap sudut pedesaan maupun hutan yang di miliki. Salah satunya Air Terjun Ngowah, Air Terjun kedung Ranjang dan Air Terjun Kedung Bonjor, Ketiga air terjun ini terletak masih satu wilayah yaitu di Desa Jamprong,Kecamatan Kenduruan,Kabupaten Tuban.

Karena ketiga Air Terjun tersebut tempatnya tersembunyi maka tak banyak orang mengetahuinya di tambah letaknya saling berjauhan. Dengan diantar pemuda setempat kami komunitas Facebook Blusukan Alam Tuban(BAT) menjelajahi Kenduruan, rombongan yang ikut kurang lebih 20 orang mengunakan sepedah montor menelusuri jalanan perkampungan dan hutan.

Foto Air Terjun Ngowah
Foto Air Terjun Ngowah

Tujuan awal kita ke Air terjun Ngowah dengan ketinggian kurang lebih 15 meter ini terletak di bawah jembatan air yang mengalir berasal dari sungai di atasnya. Setelah selesai foto bersama dan dirasa sudah cukup menikmati pemandanganya nan indah,  lalu kita melanjutkan perjalanan ke air terjun berikutnya.

Foto Air Terjun Kedung Ranjang
Foto Air Terjun Kedung Ranjang

Yaitu tujuan kedua ke Air Terjun Kedung Ranjang memiliki ketinggian kurang lebih 2 meter. Hanya jalan setapak yang bisa di lalui agar bisa sampai ke air terjun satu ini. Dengan jalan kaki menelusuri hutan jati yang lebat kurang lebih 3 kilometer melewati bebatuan sungai tak lama kemudian kami sampai di tujuan, rasa lelah pun terobati oleh indahnya alam sekitar.

Foto Air Terjun Kedung Bonjor
Foto Air Terjun Kedung Bonjor

“Tak terasa waktu hampir sore kamipun beranjak meninggalkan tempat tersebut dan menuju  Air Terjun Kedung Bonjor sekitar 4 kilometer jarak tempuhnya.  Menyuguhkan pemandangan yang lumayan eksotis kedung bonjor adalah air terjun setinggi  5 meter dengan aliran air yang deras pemandangan disekitar masih alami dan asri. Air Terjun Kedung Bonjor merupakan tujuan akhir kami berpetualang di hari itu setelah puas foto – foto dan mandi kita kembali pulang kerumah masing masing, banyak pengalaman yang di dapat biarpun terasa  lelah hati kita senang dan gembira ria bisa berkesempatan menikmati indahnya alam Kenduruan.

Daerahnya sangat sepi jauh dari perkampungan warga, saran jika mau berkunjung usahakan ramai – ramai dan mengajak pemuda setempat yang berpengalaman lokasi dan medanya, Tetap hati – hati jaga keselamatan serta jaga kebersihan agar alam terjaga kelestariannya.

Tim Blusukan Alam Tuban mengucapkan terimakasih atas partisipasinya kepada mas Goesputu wijaya,mas Haris,mas Prabu dan sahabat  semua pemuda/ pemudi karangtaruna Desa Jamprong Kecamatan,Kenduruan atas waktunya mengantar kami sampai tujuan. Seperti harapan kalian semua, semoga kawasan tersebut menjadi salah satu ikon wisata dan menarik wisatawan untuk berkunjung.

Foto Pemuda/Pemudi Setempat Bersama Tim BAT
Foto Pemuda/Pemudi Setempat Bersama Tim BAT

Jadi tidak diragukan lagi ya sahabat kalau Tuban Bumi Wali memiliki tempat – tempat yang keren tak kalah dari daerah lainya.

Comments

comments

3 tanggapan untuk “3 Air Terjun di Kenduruan Wajib Anda Kunjungi

  1. Banyak wisata alam yang tersembunyi di Tuban. Hingga saya sendiri baru tahu. Kalau ada air terjunnya di Kenduruan. Btw boleh dong kapan kapan saya ikut blusukan alam Tuban. Mantap..

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *