Belum Tahu Manfaat Blog atau Website? Klik Saja Disini!

Belum Tahu Manfaat Blog atau Website? Klik Saja Disini! – Jaman Now merupakan jaman dimana semua tergantug akan kemajuan teknologi yang realtime dan praktis, Salah satu adalah perkembangan website atau blog pribadi yang bermunculan sejak tahun 2009 (Jaman penulis masih duduk dibangku SMA). Apa sih website itu? dalam berbagai sumber Website atau situs alias blog dapat diartikan sebagai kumpulan halaman yang menampilkan informasi data teks, data gambar diam atau gerak, data animasi, suara, video dan atau gabungan dari semuanya, baik yang bersifat statis maupun dinamis yang membentuk satu rangkaian bangunan yang saling terkait dimana masing-masing dihubungkan dengan jaringan-jaringan halaman (hyperlink). Era 2010 website hanya dipakai oleh instansi pemerintahan sekedar berita kegiatan, dengan perkembangan digunakan sebagai informasi undangan dan promosi dari potensi instansi, karena banyak yang menyepelekan kemanfaatan sebuah website. Karena biaya untuk membuatnya relatif merogoh kocek yang dalam baik dalam persiapan seperti pembelian domain dan hosting. Semakin tahun ke tahun perkembangan website mulai digunakan baik yang bersifat free, server sendiri maupun hosting. Mengapa orang enggan membuat website untuk personal, bisnis, maupun instansi? semua sudah terjawab diatas dan apa manfaat website itu sendiri :

1. Membangun kepercayaan antar sesama

mengapa website dikatakan membangun kepercayaan antar sesama? ini betul sobat, karena kita dapat menampilkan karakter kita disana, bagaimana kita. Salah satu contohnya sebuah UMKM yang sebelumnya tidak memiliki website, sulit untuk mendapatkan hibah bantuan atau sponsor dari perusahaan, dengan mengenal website mereka dapat menyakinkan hasil produk dari UMKM tersebut untuk mencari modal usaha dan dikenal di semua penjuru.

2. Mempermudah Publikasi, komunikasi dan informasi

bayangkan! bagaiaman jika kita ingin memberikan informasi terhadap produk kita ke pihak lain yang jaraknya jauh dari tempat kita? nah website ini menjawab, bahwa sistem informasi website mampu menampilkan produk hasil UMKM ke punjuru daerah lain sehingga menghemat waktu

3. Biaya yang relatif kecil dan murah

ada yang bilang website itu mahal, sebetulnya bukan! website itu murah, karena biayanya dikeluarkan dalam 1 tahun sekali, mungkin jika kita modal domain saja hanya sekitar mulai 100ribuan.

jika dari sobat yang dapat saya  jelaskan tentang kemanfaatan blogger dalam kehidupan sehari-hari, maupun secara kelompok organisasi serta instansi pemerintahan.

Comments

comments

Andhika Nur Afian

Blogger dan Programmer

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *