Himbauan Ketua LTM PCNU Tuban

27657604_10213110533389866_8486804445127458012_nHimbauan Ketua LTM PCNU Tuban

Oleh : Joyo Juwoto*

Tahun 2018 ibarat kawah candradimuka bagi tahun perpolitikan di Indonesia secara umum, tercatat akan ada sebanyak 171 (sumber : http://nasional.kompas.com) pemilihan kepala daerah (pilkada) secara serentak. Propinsi Jawa Timur termasuk salah satu propinsi yang akan ikut meramaikan pilkada di tahun ini.

Selain digelarnya pilkada serentak di seluruh Indonesia, di tahun 2019 juga ada hajat nasional yaitu pemilihan presiden dan wakil presiden. Situasi dan kondisi yang sedemikian ini tentu perlu kita waspadai bersama agar tidak terjadi hal-hal yang mengeruhkan suasana.  Jangan sampai masyarakat terpancing dengan provokasi-provokasi yang akhirnya merugikan keamanan dan kenyamanan yang telah terjaga selama ini.

Walau demikian, mau tidak mau tingginya suhu politik akhir-akhir ini tentu ikut memanaskan suasana, ditambah lagi kondisi yang sekarang di mana terdengar berita banyak ulama yang dianiaya oleh orang-orang yang diduga sakit jiwa. Penyerangan ulama ini tentu sangat meresahkan warga masyarakat. Menyikapi situasi dan kondisi yang sedemikian ini Lembaga Ta’mir Masjid (LTM) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama’ Kabupaten Tuban, Bapak Bisri Imron Rosyadi mengeluarkan himbaun kepada segenap masyarakat di Kabupaten Tuban.

Berikut Himbaun LTM NU Tuban yang di share di group WhatsApp oleh ketua Laskar Santri Nusantara (LSN) Tuban, Moh. Zainuddin.

HIMBAUAN

Menyikapi Fenomena yang akhir  ini terjadi pada Kyai,  Ustadz dan Ibadah.  Lembaga Ta’mir Masjid Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama’ Kabupaten Tuban. Menghimbau kepada Seluruh Ta’mir Masjid di Kabupaten Tuban untuk meningkatkan Kewaspadaan dengan cara :

  1. Meningkatkan perhatian dan penjagaan kepada Kyai dan Imam Masjid.
  2. Tingkatkan Kegiatan kemakmuran Jamaah dengan berpusat di Masjid agar tetap ramai hilir mudik jamaah.
  3. Tingkatkan koordinasi dengan Lembaga NU yang lain seperti Ansor, Banser dan Pagar Nusa.
  4. Jalin komunikasi dengan pihak keamanan pemerintah.
  5. Perbanyak membaca Hizb dan Doa secara berjamaah

Demikian Himbauan dan seruan kami.  Atas perhatian disampaikan terima kasih.

Semoga Allah selalu melindungi Ulama, Kyai dan Pemimpin kita.

 

KETUA LTM PCNU TUBAN

TTD

BISRI IMRON ROSYADI

 

*Joyo Juwoto,  *Joyo Juwoto, Anggota Blogger Tuban yang juga aktivis literasi di Bumi Wali. Buku yang telah ditulisnya : Jejak Sang Rasul (2016); Secercah Cahaya Hikmah (2016), Dalang Kentrung Terakhir (2017), Cerita Dari Desa (dalam proses), dan menulis beberapa buku bunga rampai. Penulis dapat dihubungi di 085258611993”

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *