Blogger Tuban – Karang Taruna Kecamatan Montong gelar pelatihan pengembangan sumber daya manusia (SDM) kepada puluhan kader pemuda di Montong. Kegiatannya mengusung konsep pembuatan blog, jurnalistik, dan video vlog yang berlangsung di Pendopo Desa Jetak, Sabtu 28 Desember 2019.

Ditempat yang sama dalam membuka kegiatan ini camat montong bahwa organisasi kepemudaan yang disebut Karang Taruna ini memiliki tanggung jawab besar. Diantaranya ada tugas etis yang wajib dilakukan dengan turut serta mencerdaskan generasi bangsa dengan berbagai kegiatan positif. Menurutnya sebagai generasi muda harus mampu mengembangkan potensi diri. Beragam informasi yang dapat diakses harus dijadikan referensi dalam upaya mengembangkan potensi. Selain dengan kemajuan iptek juga senantiasa diimbangi dengan imtaq.

“Sudah saatnya pemuda Montong mampu menjadi pewarta dan marketing inovasi desanya,” tegas mantan Sekcam Jenu.

Ketua Karang Taruna Montong Miftahul Huda menyampaikan dalam sambutannya “Melalui kegiatan ini kami berharap generasi muda di Montong bisa mengembangkan kemampuan dalam dunia digital,” kata Huda.

Dalam pelatihan ini kartar Montong menghadirkan Narasumber yang sangat berpengalaman dibidangnya, Andhika Nur Afian (Pemateri Buat Blog dari Komunitas Blogger Tuban), Pipit Wibawanto menerangkan berjurnalistik, pemateri video vlog, Abdurrohman.

Peserta yang dihadiri 26 orang dari 13 perwakilan desa dan 15 IPNU-IPPNU. Setelah pelatihan ini diharapkan mereka mampu melaksankan perubahan, yaitu ada empat poin yang diharapkan setelah pelatihan ini. Pertama, bisa ikut mengisi web desa. Dua, masing-masing individu bisa ikut memprosikan inovasi desanya.

Ketiga, bisa ikut menjualkan hasil produk lokal desanya /jualan online. Terakhir, menjadi generasi tangguh dalam menghadapi perkembangan zaman.