Muhammad Rofiq

Keindahan untuk Ruhnya,
Kecantikan untuk Lidahnya,
Penerangan untuk Wajahnya,
Cahaya untuk Matanya,
Kegelapan untuk Rambutnya,
Kehalusan untuk Hatinya, dan
Kelembuan untuk Rahasianya

Itulah bentuk harapan dari sebuah nama Muhammad Rofiq seorang anak yang dilahirkan dari Desa di ujung selatan Kabupaten Tuban tepatnya Desa Dopyak Kecamatan Bangilan, dimana di kecamatan tersebut banyak dilahirkan berbagai tokoh yang mempunyai pengaruh besar terhadap bangsa ini. Harapan besar ada dalam diri anak desa ini untuk menjadi seperti pendahulu-pendahulunya yang sama dilahirkan dari desa tersebut.

Walaupun hidup di desa dan menikmati masa kecilnya disana, M. Rofiq sangat bangga karena bisa menikmati keindahan hidup di desa dan banyak pembelajaran yang dapat dipetik dari desa. Selepas menamatkan Pendidikan Tingkat Pertama di kecamatan tersebut, anak desa ini melanjutkan pendidikannya ke Kota Malang diamana salah satu Kota Pendidikan yang ada di negeri ini. Sampai saat ini Kota tersebut masih menjadi tempat tinggalnya sementara untuk menamatkan pendidikan yang mana nantinya sebagai bekal untuk kembali ke desa dan dimanfaatkan untuk membangun desa dan Kabupaten Tuban.

“Kecil di Tuban Besar di Malang” itulah gambaran yang tepat untuk M. Rofiq yang merantau jauh di Kota orang untuk berkelana dalam lautan ilmu yang nanti dapat digunakan bekal untut kembali ke desanya. “Pergi untuk Kembali” itulah sebuah harapan dan keinginan dalam diri M. Rofiq yang sampai saat ini masih menjadi prinsip hidupnya.

Keberadaannya disini karena memang kecintaanya dalam dunia literasi dan media belajar menulis untuk berbagi sesama masyarakat Tuban. Bagi siapa saja yang berkenan untuk mengenal lebih dekat legi dengan M. Rofiq dapat menyambung silaturrahim melalui:

FB Rovic Uchiha IG @rovic_mocha Twitter @rovic_mocha Blogger rovicfoundation.blogspot.com

Demikianlah sepenggal cerita tentang M. Rofiq anak desa yang mempunyai harapan besar terhadap tanah kelahirannya.

“Salam Kenal dan Salam Teman Sejati Selamanya”
Muhammad Rofiq

Comments

comments