Antusiasme warga Tegalbang palang Tuban memeriahkan HUT RI yang Ke 73

Ratusan peserta pawai karnaval di desa Tegalbang dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke 73, Di desa Tegalbang Kecamatan Palang, Berlangsung secara meriah. Dalam karnaval ini, Kelompok peserta merupakan perwakilan dari setiap RT di Lingkungan desa tegalbang.

Selain menampilkan berbagai macam pakaian adat dan pakain pejuang desa tegalbang juga menampilkan kreasi seni yang sudah turun temurun dan hingga kini masih menjadi profesi bagi bapak-bapak di desa kami, Yaitu memanjat Pohon siwalan.

Pohon siwalan yang berukuran sedang tersebut di tebang dan di angkut menggunakan mobil Tepak dan dengan di iringi para bapak-bapak dan pemuda desa tegalbang yang seolah-olah sedang meminum minuman Khas Tuban ( Tuwak ).

Setelah pergantian Kepala Desa, baru dua tahun ini di desa kami Tegalbang menggelar dan merayakan HUT RI Karnaval secara besar-besaran. Jadi, sangat wajar jika antusiasme dari warga tegalbang juga secara besar-besaran.

Kepala Desa Tegalbang, Bapak Yudhi mengapresiasi acara karnaval yang telah digelar, Minggu (12/08/2018) tersebut. Antusiasmenya sangat tinggi, karena memang di desa kami baru 2 Tahun ini di gelar acara karnaval dalam Rangka menyambut HUT RI Yang ke 73.

Foto Bersama Bapak Kepala Desa Tegalbang

Tidak hanya dari kalangan pemuda saja yang ikut memeriahkan acara karnaval ini, Antusias dari Bapak-bapak dan ibu-ibu bahkan embah embah juga tidak mau ketinggalan di acara yang telah di gelar secara meriah ini.

Menurut Bapak Yudhi ( Kepala Desa Tegalbang ), kegiatan ini menumbuhkan kreatifitas, rasa cinta yang mendalam kepada tanah air, serta memperkuat jalinan persatuan dan kesatuan di Desa Tegalbang tercinta. Selain itu, juga menanamkan jiwa nasionalisme yang tinggi dan menggambarkan ciri khas dari Desa Tegalbang serta keberhasilan dalam membangun desa yang berjiwa Nasionalisme tinggi.

Masyarakat juga terlihat sangat antusias menyaksikan acara karnaval tersebut. Seluruh kalangan dari yang muda hingga yang tua, juga terlihat semangat sebagai peserta karnaval di tahun ini.

” Melalui kegiatan ini, kami ingin mengajak masyarakat untuk tetap kompak dan menanamkan semangat juang para pahlawan-pahlawan kita. Hal ini dapat dilihat dari kreasi para warga Tegalbang yang menampilkan keanekaragaman dan potensi hingga karya seni yang merupakan ciri Khas dan kekayaan yang dimilki bangsa kita. ” ( Ujar Bapak Yudhi sambil tersenyum Santai ).

Fathnan

Hanya santri yang suka bermain di dunia Internet. Juga Teknisi Komputer dan Jaringan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *