Bekti Harjo tempat wajib jika mampir ke Tuban

Bloggertuban.or.id – Tempat wisata di kota tuban sangat beragam sekali. Mulai dari pantai, gunung, airterjun, goa dan ada pemandian. Salah satu wisata pemandian adalah Bekti Harjo. Ya, Bekti Harjo adalah salah satu tempat wisata pemandian yang berada di desa semanding kota Tuban. Untuk menuju bekti harjo jika ditempuh dari alun-alun tuban cukup membutuhkan waktu kisaran 20 menit.

masbek-bekti-harjo-maps

Di bekti harjo terdapat 3 tempat pemandian yaitu kolam anak-anak, kolam dewasa dan sendang. Untuk menikmati fasilitas kolam renang teman-teman cukup membeli tiket masuk yang harganya tak sampai 5 ribu per orang (harga pastinya saya lupa hehe). Setelah membeli tiket teman-teman dapat memilih ingin berenang dimana. Bisa di kolam anak-anak yang dalamnya sebatas lutut orang dewasa. Dikolam dewasa dengan dalam maksimal sebih dari 2 meter. atau di sendang dengan dala seleher orang dewasa.

Pemandian anak-anak bekti harjo
Pemandian anak-anak bekti harjo
Pemandian Kolam Dewasa Bekti Harjo
Pemandian Kolam Dewasa Bekti Harjo

Di pemandian bekti harjo harus wajib main di pemandian bagian sendang. Karena ini adalah tempat wajib jika teman-teman ke bekti harjo. Sendang yang ada di bekti harjo ini memiliki konstruksi natural seperti tempat pemandian jaman dahulu asik sekali pokoknya.

Pemandian Sendang Bekti Harjo
Pemandian Sendang Bekti Harjo

Tidak hanya sendang saja yang membuat khas dari tempat pemandian bekti harjo. Yang membuat saya kangen ke bekti harjo ini adalah makanan tempe-nya. Tempe khas bekti harjo ini jarang sekali di temui dimana pun heheh. tempe goreng tepung dengan tempe kecil ditengan dan inggiran tempe yang begitu besar dapat membuat terlena untuk makan terus setelah berenang.

 

Tempe goreng khas bekti harjo
Tempe goreng khas bekti harjo

Untuk mengobati rasa penasarannya, Berikut ini video short tour kolamrenang bekti harjo tuban

Yang pasi harus segera merasakan sendiri dengan mengunjungi langsung ke pemandian bekti harjo.

Salam
Masbek

Mas Bek

Saya seorang warga tuban yang tinggal di jalan brawijaya no 49 tuban. Selain menjadi blogger saya juga menyediakan layanan Webhosting dan Domain di Hosterbyte.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *