Blogger Tuban, Pegiat Literasi Berbasis Digital

Blogger Tuban – Pegiat litrasi digital yang tergabung dalam Komunitas Blogger Tuban masih konsisten agendakan Kopi Darat (Kopdar), Agenda ini dilakukan untuk mengeratkan silaturrohim antar komunitas dan shering untuk memambah ilmu pengetahuan, yang digelar di Jl. Letda Sucipto, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban. Pada hari Minggu (25/03/2018).

Disela-sela kesibukan dan berlibur bersama keluarga, para anggota pegiat litrasi digital ini tidak menyurutkan tekat dan niat untuk hadir. Dalam kesempatan tersebut memang dihadiri beberapa anggota tapi tidak menyurutkan untuk melanjutkan diskusi dan shering pengalaman seputar litrasi Digital.

Sebagaimana yang di ungkapkan oleh Ketua Komunitas Blogger Tuban, Ryvan,
“Meskipun yang hadir terbatas, kita tetep konsisten dan belajar bareng. Ya harus bagaimana lagi, kita tetep belajar meskipun tidak hadir semua,” Ungkap pria asal Desa Talon, Kecamatan Montong, Kabupuaten Tuban itu.

Pria yang disapa Ryvan ini menegaskan bahwa disetiap pertemuan komunitas ini tidak terlaku formal sepertihalnya yang dilakukan oleh organisasi yang lain. Pihaknya sangat senang dengan pertemuan yang penuh makna yaitu silaturrohim dan belajar bareng. Selain itu pihaknya menatap Blogger Tuban ke depan, artinya harus maju dan semakin baik comunitas yang dinahkodainya itu .

Sambil berlalu, diskusi tersebut berjalan dengan mengalir saling tukar pengalaman dan konsultasi seputar oprasi seputar web yang dikelola anggota pegiat Blogger Tuban itu.

Walaupun demikian, ” itu merupakan tidak bisa dipandang sebelah mata, patut dipertimbangkan oleh pihak yang berwenang. Karena komunitas tersebut yang akan menatap masa depan digital” Imbuhnya ketua komunitas blogger.

Dalam kesempatan itu, pihaknya tidak membatasi dimanapun untuk ketemu dan belajar bareng dan membesarkan blogger Tuban. Agar komunitas tersebut bisa eksis dan bermanfaat bagi masyarakat Tuban pada Umumnya. Selain itu, anggota juga harus bisa berpenghasilan dari web yang dikelolanya, atau job-job yang lain yang tidak mengikat. (*)

Dipersembahkan Oleh : Ahmad Juremi

Andhika Nur Afian

Blogger dan Programmer di Perahu Layar Kertas Web Developer

2 tanggapan untuk “Blogger Tuban, Pegiat Literasi Berbasis Digital

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *