Kabupaten Tuban Maksimalkan Kerja Dewan dan Tim Pelaksana Smart City

Tuban – Dalam rangka meningkatkan kinerja berbasis elektronik dan digital di Lingkup Kabupaten Tuban, serta Tuban merupakan kota yang lolos dari Assesment Gerakan Menuju 100 Smart City yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika pada tanggal 5-7 Maret 2018. Hal ini merupakan langkah awal kabupaten Tuban untuk menuju smart city yang memiliki beberapa aspek keberlangsungan, Yaitu: Open Government, citizen synergy, indicators monitoring, satisfaction indexs, dan strengthening services.

Untuk memaksimalkan itu semua, pada hari Selasa tanggal 26 Juni 2018 seluruh Aspek Dewan, Pelaksana , Akademisi, Pegiat IT RTIK Tuban, Blogger Tuban dan seluruh anggota mendapatkan pembinaan. Dalam sambutannya Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tuban, Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si., menginstruksikan kepada Dewan dan Tim Pelaksana Smart City agar bekerja dengan semaksimal mungkin.

“Selain itu, perlu dibentuk tim kecil yang khusus berfokus pada perkembangan dan pelaksanaan smart city Kabupaten Tuban,” ungkap Sekda usai memberi pengarahan pada Gerakan Menuju 100 Smart City Indonesia, Pembentukan Dewan dan Tim Pelaksana Smart City Kabupaten Tuban, di ruang rapat Setda Kabupaten Tuban

Terkait SDM melibatkan peranan ASN yang kompeten, tenaga non-PNS,  dan guna mendorong percepatan smart city hingga menyentuh desa-desa se-Kabupaten Tuban pihak lain yang meliputi akademisi dari perguruan tinggi maupun SMK di Kabupaten Tuban serta tenaga ahli.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Ir. Hery Prasetyo S, MM  menuturkan bahwa Kabupaten Tuban telah melalui proses assessment yang dilakukan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI. Dari 500 lebih kabupaten dan kota di Indonesia, Kabupaten Tuban dinyatakan lolos menjadi 100 kabupaten/kota di Indonesia yang akan memiliki master plan pembangunan smart city.

Setelah dibentuk dewan dan tim pelaksana, rencananya pada 2 dan 3 Juli 2018, Kabupaten Tuban akan menerima kunjungan tim khusus dari Ditjen Aplikasi Informatika, Kemkominfo.

 

Andhika Nur Afian

Blogger dan Programmer di Perahu Layar Kertas Web Developer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *