Posyandu “Millenial” Desa Banjarjo Semakin Semarak

Banjarjo, Bancar –  Pada hari ini Minggu, 7 April 2019 para remaja yang tergabung dalam “Posyandu Milenial” mengadakan posyandu remaja dibawah bimbingan langsung bidan Banjarjo, Bu Eni. Kegiatan yang sudah berjalan untuk ke dua kalinya ini berlangsung sejak pukul 13.30 hingga 15.30. Bertempat di balai desa Banjarjo, posyandu “millenial” ini diikuti oleh remaja dari berbagai dusun yang ada di desa Banjarjo dengan kisaran umur 10-25 tahun.

Sama halnya dengan posyandu balita maupun posyandu lansia, dalam posyandu remaja kegiatan yang ada di dalamnya meliputi pengukuran berat badan, tinggi badan, lingkar lengan, serta tensi darah. Selain itu juga ada konseling dari konselor bagi remaja yang memiliki permasalahan dalam kehidupan sehari-harinya.

Kegiatan Posyandu Remaja Banjarjo

Ketua posyandu “millenial”, Nur Hisyam mengatakan bayhwa remaja di desa Banjarjo sangat antusias mengikuti kegiatan ini. “Untuk posyandu remaja yang kedua ini remaja di desa Banjarjo sangat antusias, terbukti dari banyaknya jumlah peserta yang hadir, walaupun cuaca sedang panas panasnya”, kata Nur Hisyam.

Jika dibanding dengan posyandu remaja yang pertama, Untuk yang kedua kalinya ini peserta meningkat drastis. Total ada 48 remaja yang mengikuti acara tersebut.

“Semoga kedepannya kegiatan ini bisa istiqomah dan semakin banyak remaja yang berpartisipasi”, tutup Bu Eni selaku bidan desa. (MMH/Editor)

 

 

 

 

 


Dikutip dari Facebook : Coretan Tiang Bulu / Jojon Wiro Baskoro

Dipublish / Editor : Admin Blogger Tuban

Andhika Nur Afian

Blogger dan Programmer di Perahu Layar Kertas Web Developer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *