Tingkatkan Inovasi Kreatif, Dinas Perpusda Bekali Anak Muda Tuban Dengan Pelatihan Desain Grafis

Blogger Tuban – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tuban mengandeng Relawan TIK Tuban menggelar pelatihan desain grafis di lantai 2 di Dinas Perpusda Tuban (Minggu, 20/10/2018). Dengan diadakan kegiatan ini salah satunya memberikan bekal inovasi dan kreatifitas generasi muda Tuban. Sekitar 40 peserta pelatihan diberikan materi yang terfokus pada desain grafis seperti banner, poster, dan produk media promosi yang dapat memberikan branding yang positif. Peserta yang mengikuti terdiri dari berbagai kalangan swasta, mahasiswa, dan pemula bisnis muda yang kreatif.

Dalam sambutannya, Joko Prijono, SH, M.Hum kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tuban saat membuka kegiatan menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan positif yang perlu dimiliki generasi muda sebagai bekal dalam peningkatan kemampuan diri tentang desain grafis, sejalan dengan program pemberdayaan peningkatan kapasitas SDM.

“Kami berharap agar para peserta yang terpilih mengikuti pelatihan ini bisa serius hingga usai kegiatan, karena berdasarkan data pendaftar sebenarnya kegiatan ini banyak peminat, namun panitia harus menyeleksi terkait kuota dan tempat yang terbatas ,” tambah Joko.

Kak Rizal Dalam Sambutannya (Dok.Fasta (FB))

Sementara itu dalam tempat yang sama, Afrizal Rizkillah selaku Ketua Relawan TIK Tuban menambahkan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang kesekian kalinya bersama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tuban sebagai upaya transfer kegiatan positif dalam pemberdayaan SDM lokal.

“Dulu sudah pernah pelatihan Ngeblog, kemudian saat ini kita fokus memberikan materi desain grafis yang diisi oleh teman-teman RTIK yang kompeten dibidang ini, dengan tujuan melalui media desain grafis mampu meningkatkan promosi sesuai daya imajinatif masing-masing pembuat desain dengan gaya yang menarik, unik dan menyenangkan,” ucap pria pegiat TIK ini.

Dipilhnya tema desain grafis, ia mengaku bahwa saat ini media promosi akan lebih menarik perhatian dengan media visual berupa banner atau poster yang dipromosikan pada akun Media Sosial yang ada di dunia maya. Hal inilah yang diharapkan mampu mendorong peningkatan promosi. [ana/plk]

Pelatihan Desain Grafis RTIK dan Dinas Perpusda Tuban

 

 


Bahan : KIM Ronggolawe, dan Berbagai Sumber

Foto : FB Kak Fasta

Andhika Nur Afian

Blogger dan Programmer di Perahu Layar Kertas Web Developer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *