Tuding ada Calo Pembuatan SIM di Polres Tuban

BLOGGERTUBAN.OR.ID – kemarin (18/11), aktifis Pergerakan Mahasiswa Islam Mahasiswa (PMII) menggelar aksi di polres tuban. Aksi yang berlangsung pada pukul 10:00 tersebut berlangsung tertib.

Dalam aksinya, mahasiswa meminta kapolres menindak oknum yang menjadi calo surat izin mengemudi (SIM). ā€œ kami mendapati lima orang yang menjadi korban pembuatan SIM,ā€ kata korlap aksi.

Menurut Kurniawan yang juga koordinasi lapangan, menuturkan. Sudah ada lima korban yang melapor kepada nya. “ada lima korban yang mengaku kepada kita, pihaknya di suruh membayar Rp 650, setelah itu di pastikan lulus tes.
Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryanto mengungkapkan, pihaknya akan segera menindak tegas oknum yang nakal. Bila perlu akan memutasinya. Dia juga berterimakasih kepada mahasiswa, yang telah mengawal isu ini.

calo sim

Menurut Musthofatul Adib (ketua PC PMII Tuban), pihakaknya menuntut tiga hal. Pertama, polres tuban segera membenahi sistem pembuatan SIM. Kedua, basmi oknum kepolisian yang melakukan pelanggaran. Ketiga, meminta kapolres segera menginstruksikan kapolsek se-kabupaten tuban untuk mensosialisasi dan memfasilitasi pembuatan SIM. (fit/tgh/yud/fat)

Fathnan

Hanya santri yang suka bermain di dunia Internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *